Welance Solusi Praktis untuk Freelance

Welance solusi praktis untuk freelance atau pekerjaan lepas. Freelance menjadi salah satu pekerjaan yang digandrungi banyak orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Banyak orang yang terkena dampak akibat adanya pembatasan aktivitas di luar rumah. Namun tidak demikian dengan freelancer yang bisa bekerja kapan saja dan dimana saja. Nah, jika kamu … Baca Selengkapnya

3 Fitur Andalan Yummy App, Urusan Masak Jadi Gampang

fitur andalan yummy app

3 Fitur andalan Yummy App bikin urusan masak jadi gampang. Senang sekali bisa berkenalan dengan aplikasi Yummy. Urusan masak pun jadi mudah dan praktis banget  Padahal sebelumnya saya tipe orang yang malas masak. Gara-gara Yummy App sekarang saya jadi rajin masak dong, hehe. Setiap hari selalu ada saja resep di Yummy yang pengen saya coba. … Baca Selengkapnya

Skill yang Perlu Dimiliki Blogger

skill-yang-perlu-dimiliki-blogger

Sebelum bahas mengenai skill yang perlu dimiliki blogger saya ingin cerita sedikit dulu ya tentang basic pendidikan saya. Sebagai lulusan sarjana pendidikan matematika paling tidak skill yang saya miliki adalah mengajar dan memiliki kecakapan dalam berhitung sekaligus memecahkan soal yang membutuhkan daya berpikir. Sayangnya skill tersebut sudah saya tinggalkan sejak empat tahun lalu tepatnya setelah … Baca Selengkapnya

Manfaat Album Foto Cetak di Era Digital

Adakah manfaat album foto cetak di era digital seperti sekarang? Tentu saja ada. Buktinya masih banyak kok perusahaan penyedia foto cetak yang eksis sampai sekarang walau jumlahnya mungkin tidak lagi sebanyak dulu. Album foto pernikahannya mana? Kok nggak punya. Jika dapat pertanyaan seperti itu mungkin saya cuma bisa menanggapi dengan cengengesan. Kalau berkunjung ke rumah … Baca Selengkapnya

Pencapaian Sebagai Blogger Saat Pandemi

Pencapaian sebagai blogger saat pandemi, apa saja? Barangkali ada yang kepo ingin tahu pencapaian yang saya dapatkan sebagi blogger terutama saat pandemi ini. Yuk baca postingan ini sampai selesai. Bekerjalah dengan cerdas sampai tetanggamu mengira kamu memelihara babi ngepet – Raditya Dika Kutipan yang  sempat viral beberapa waktu lalu itu terngiang kembali dalam ingatan saya … Baca Selengkapnya

Cara Asyik Bersosialisasi saat Pandemi

Cara asyik bersosialisasi saat pandemi

Cara asyik bersosialisasi saat pandemi perlu kita ketahui bersama. Pasalnya selama pandemi berlangsung semua aktivitas normal yang biasa kita lakukan di luar rumah serba dibatas. Kita harus patuh dengan protokol kesehatan sehingga kemana-mana wajib menggunakan masker dan menjaga jarak dengan semua orang. Sebaiknya kita pun tidak bepergian kemana-mana selagi tidak ada kepentingan yang mendesak. Dengan … Baca Selengkapnya

Arti Sukses dan Bahagia bagi Ibu Rumah Tangga

arti sukses dan bahagia

Arti sukses dan bahagia menurut kalian apa sih? Apakah orang yang sukses sudah pasti bahagia atau apakah bahagia merupakan pertanda kesuksesan seseorang? Sukses dan bahagia memang sering dikaitkan namun nyatanya setelah kita telusuri keduanya memiliki makna yang berbeda. Menurut KBBI arti kata sukses adalah berhasil, beruntung sedangkan bahagia adalah keadaan atau perasaan senang dan tenteram … Baca Selengkapnya

Tips Prokes Lawan COVID-19

tips prokes lawan COVID-19

Tips Prokes lawan COVID-19. Sudah beberapa hari terakhir ini beranda Facebook saya dipenuhi dengan kalimat innalillaahi wa innailaihi rajiun. Kabar duka nan menyedihkan datang silih berganti. Tragisnya, kematian itu terjadi secara beruntun. Belum sirna kepedihan atas kehilangan satu saudara, tak dinyana saudara yang lain menyusul pergi hanya dalam selang sehari. Pun saya tak habis pikir … Baca Selengkapnya

Self Love dan Upaya Mencintai Diri Sendiri

self love dan upaya mencintai diri sendiri

Mari kita bicara tentang self love dan upaya mencintai diri sendiri. Apakah kamu mencintai dirimu sendiri? Apakah kamu pernah berterima kasih terhadap dirimu? Apakah kamu sering mengatakan maaf pada dirimu? Sudahkah kamu menghargai dan memahami dirimu sendiri? Ayo jujur! Kenapa diam saja? Kalau kamu tidak bisa menjawabnya berarti selama ini kamu memang tidak peduli dengan … Baca Selengkapnya

Setelah Menikah, 5 Hal Ini Bikin Kangen

setelah menikah 5 hal ini bikin kangen

Setelah menikah, 5 Hal Ini Bikin Kangen – Percayalah menikah tidak selalu seindah yang kamu bayangkan? Bagi sobat kenangan yang sudah melepas masa lajang pasti tahu dong kehidupan pernikahan itu tidak melulu romantis seperti adegan yang sering muncul di K-drama tapi tidak sampai dramatis yang berlebihan juga kayak sinetron Indonesia. Menikah itu rasanya manis, pahitnya … Baca Selengkapnya