5 Ide bisnis menarik di dunia olahraga. Dikutip dari beberapa sumber, saat ini minat olahraga masyarakat Indonesia sedang mengalami peningkatan. Hal ini tentu membuka peluang untuk membangun bisnis di bidang olahraga menggunakan pinjaman uang di bank menjadi menarik untuk diulik. 

Olahraga merupakan kegiatan yang menyehatkan untuk tubuh. Selain itu, olahraga juga bisa merangsang hormon bahagia sehingga membantu kita mengurangi rasa stress setelah melakukan berbagai pekerjaan melelahkan sepanjang pekan.

Ingin tahu peluang bisnis apa saja yang ada dalam bidang olahraga? Berikut informasinya.

5 Ide Bisnis Menarik dan Menguntungkan dalam Bidang Olahraga

Siapa sangka jika bisnis dalam bidang olahraga juga dapat memberikan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Saat ini, sudah banyak ide bisnis yang bisa kamu coba dalam bidang olahraga. Namun, kali ini kami mempersiapkan 5 ide bisnis di dunia olahraga paling menarik dan menguntungkan untuk kamu

Bisnis Souvenir Olahraga

Orang-orang yang memiliki ketertarikan yang cukup unik terhadap suatu klub olahraga biasanya akan senang untuk mengoleksi pernak-pernik atau atribut dari klub atau atlet olahraga tersebut. 

Hal ini bisa kamu manfaatkan sebagai peluang untuk membuka usaha souvenir olahraga. Ada banyak jenis souvenir yang bisa kamu jual, mulai dari yang murah hingga yang harganya mahal. 

Souvenir ini bisa berupa kaos, tas, jam dinding, poster, gelas, pulpen, dan apapun itu asal memiliki logo klub olahraga. Ketertarikan seseorang terhadap klub olahraga sangat menunjang kelangsungan bisnis ini.

Karena itu, pastikan kamu melakukan riset terlebih dahulu klub apa yang sedang populer dan banyak digemari sebelum akhirnya menjual souvenirnya.

Toko Alat-alat Olahraga

Selain souvenir olahraga, kamu juga bisa membuka bisnis toko peralatan olahraga. Bisnis ini merupakan sahabat terdekat bagi para pecinta olahraga.

Bagaimana tidak? Hampir semua jenis olahraga membutuhkan perlengkapan untuk berolahraga

Berbagai peralatan tersebut antara lain pakaian, alat olahraga, dan sepatu olahraga, dan masih banyak lagi. Dengan membuka toko ini, kamu tidak hanya akan memfasilitasi satu jenis olahraga saja, tetapi berbagai jenis olahraga. 

Termasuk olahraga voli, sepak bola, bulu tangkis, bersepeda, basket, dan sebagainya. Dengan begitu, keuntungan yang bisa Anda dapatkan bisa lebih besar peluangnya.

Membuat Aplikasi Olahraga

Di zaman sekarang ini, hampir semua kegiatan membutuhkan keberadaan smartphone. Aplikasi merupakan salah satu bagian penting dari smartphone yang membuat banyak orang sibuk dengan ponsel cerdasnya ini. 

Karena itu, membuat aplikasi olahraga bisa menjadi salah satu bisnis yang menarik untuk dicoba. Masalah permodalan, kembangkan bisnis kamu dengan pinjaman uang di bank. Jika kamu merupakan seorang developer, mungkin ini bisa jadi sebuah peluang yang baik. 

Kamu bisa membuat sebuah aplikasi scheduling olahraga, analisis pertandingan, atau aplikasi tracking saat berlari. Pasalnya, di Indonesia belum terlalu banyak depelover yang menciptakan aplikasi ini.

Membuka Tempat Fitness

tempat-fitness
Modern and stylish gym interior with equipment, some motion blurred unrecognizable persons / source : istockphoto.com

Ide yang satu ini mungkin sudah lama terdengar. Namun, hingga saat ini peluangnya masih cukup baik untuk dicoba, apalagi mengingat jika angka kesadaran berolahraga yang meningkat. 

Modal awal yang dibutuhkan untuk membuka sebuah fitness centre memang cukup besar karena ada beberapa alat yang harganya mahal.

Akan tetapi, modal tersebut akan sebanding dengan keuntungan yang mungkin kamu dapatkan nantinya.

Ada beberapa peralatan wajib yang harus Anda sediakan di tempat fitness, diantaranya yaitu treadmill, smith machine, pec deck machine, squat rack, lat pulldown machine, rowing machine, mesin eliptis, dan masih banyak lagi. 

Menyelenggarakan Event Olahraga

Saat ini, mulai banyak bermunculan penyelenggara event kompetisi olahraga, mulai dari skala kecil hingga skala besar. Ide usaha ini ternyata cukup menarik untuk kamu coba.

Kamu bisa membuka kompetisi kecil seperti e-sport, catur, futsal, dan olahraga lainnya. Event tersebut bisa dilaksanakan pada tingkat instansi atau regional. 

Tidak hanya itu, kamu juga dapat menyelenggarakan event berupa nonton bareng untuk memfasilitasi komunitas olahraga tertentu. Agar lebih meriah, cobalah untuk bekerjasama dengan perusahaan makanan dan minuman. 

Untungnya Buka Bisnis di Bidang Olahraga bersama DBS KTA

Membuka bisnis dalam bidang olahraga bisa menjadi sangat menguntungkan, apalagi jika dimodali dengan dana dari DBS KTA. Di sini, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan lainnya seperti di bawah ini.

  • Limit hingga Rp300 Juta. Dapatkan limit pinjaman hingga Rp300 juta dari DBS KTA. Limit ini bisa bisa kamu gunakan untuk membuka bisnis apapun di bidang olahraga.
  • Cicilan hingga 36 Bulan. Nikmati simulasi pinjaman uang di bank dengan pilihan tenor yang  lebih fleksibel hingga 36 bulan dari DBS KTA.
  • Bunga mulai dari 0,88%. Kamu hanya akan dikenakan bunga pinjaman mulai dari 0,88% saja per bulannya. Namun, besaran bunga ini juga akan dipengaruhi oleh komponen pokok pinjaman, suku bunga per tahun, hingga tenor cicilan yang kamu pilih.
  • Syarat Pengajuan Mudah. Tertarik dengan simulasi pinjaman uang di bank ini? Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa hal seperti e-KTP, NPWP dan berdomisili di area Jabodetabek. Selain itu, kamu juga harus berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan, memiliki kartu kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta.

Jangan menunda-nunda untuk memulai hal baik seperti membuka usaha dalam bidang olahraga ini. Yuk, bangun bisnis impian kamu bersama DBS KTA, pinjaman uang di bank yang sudah terjamin keamanannya karena diawasi oleh OJK.