Kamar Kenangan

Cara terbaik menjaga kenangan adalah dengan menulis

Beranda » Welcome to Kamar Kenangan

Welcome to Kamar Kenangan

Halo. Selamat datang di Kamar Kenangan saya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

Tak kenal maka tak sayang kenalan dulu yuk. Perkenalkan, nama saya Siska Dwyta. Saya adalah seorang ibu yang bekerja di ranah domestik.

Yes, i’m mom full at home but saya tidak memandang IRT hanya sebagai status melainkan juga sebuah pekerjaan atau profesi yang patut dihargai.

Selain mengurus suami dan anak-anak, aktivitas keseharian saya adalah ngeblog. Blogging sudah menjadi hobi sekaligus passion yang saya geluti sejak akhir tahun 2017.

Oh ya sebenarnya saya mulai tertarik dengan dunia blog sejak zaman  friendster masih ada namun baru benar-benar aktif ngeblog sekitar tahun 2012.

Kala itu saya ngeblog sebatas menyalurkan hobi menulis saja. Belum kenal dengan yang namanya SEO dan belum punya domain sendiri.

Baru pada awal November 2017 saya memutuskan membeli sebuah domain yang kini menjadi branding saya di media sosial. Mungkin kalian sudah pernah berkunjung ke siskadwyta.com?

Yap, itu adalah blog pertama saya. Blog yang mulanya hanya berisi curcolan namun kemudian saya monetisasi.

Honestly, saya senang sekali ketika tahu ternyata hobi yang saya geluti selama ini bisa menghasilkan cuan. Siapa sih yang nggak senang dengan hobi yang berbayar?

Meski demikian tujuan utama saya ngeblog bukan karena uang. Saya ngeblog karena saya cinta menulis. Saya suka berbagi lewat tulisan. Terlebih, menulis di blog bukan lagi sebatas hobi, tetapi sudah menjadi passion bagi saya.

Bahkan saya menganggap blogging adalah waktunya saya buat me time. Cara agar saya bisa tetap waras menjalani peran di rumah sebagai seorang istri dan ibu dari dua orang putra.

Namun lebih dari itu, tujuan utama saya ngeblog adalah untuk berbagi. Yah, saya berharap ‘kenangan’ apa pun yang saya bagikan di blog yang saya sebut sebagai Kamar Kenangan ini bisa bermanfaat dan menginspirasi siapa pun yang membacanya.

Mengapa Kamar Kenangan?

Bagi saya blog adalah rumah di dunia maya. Di rumah itu saya punya kamar sendiri. Kamar tempat saya berbagi dan meninggalkan jejak kenangan. Itulah sebabnya saya menyebut blog saya sebagai Kamar Kenangan.

Kamar Kenangan sendiri sebenarnya merupakan tagline blog utama saya. Waktu pertama kali muncul niatan ingin beralih ke blog dengan TLD domain yang menjadi incaran saya cuma siskadwyta dengan eksistensi com karena niatnya memang pengen branding dengan nama sendiri.

Malah nggak terlintas sama sekali mau bikin domain dengan nama ini. Dulu kan pikirnya 1 blog saja cukup. Nggak kepikiran juga mau beli hosting karena terlanjur betah di Blogspot.

But see! Akhirnya saya ketagihan juga bikin blog di WordPress dan dan ide buat beli domain Kamar Kenangan sekonyong-konyong muncul😀

Untungnya pas saya cek domainnya masih ready. So far tanpa pikir panjang saya langsung saja checkout dan jadilah blog dengan nama kamarkenangan.com.

Sengaja saya menggunakan kata kenangan karena ada banyak kenangan dalam hidup saya yang sayang dilewatkan begitu saja. 

Cara terbaik menjaga kenangan adalah menuliskannya.

Tadinya saya memang ingin mengabadikan kisah hidup saya di blog. Namun dalam perjalanannya, saya menyadari bahwa tidak semua kenangan bisa saya abadikan. Apalagi setelah saya memonetisasi blog.

Meski demikian tidak pernah surut niat saya untuk berbagi kebaikan lewat tulisan. Karena pada akhirnya blog yang saya kelola akan menjadi kenangan. Semua yang ada di dalamnya adalah kenangan. Suatu saat pun saya akan tinggal kenangan.

Dan yah saya hanya ingin meninggalkan kenangan yang baik-baik saja.

Ada apa di Kamar Kenangan?

Namanya juga kamar kenangan isinya sudah pasti adalah kenangan, hehe. Maksud saya semua tulisan yang ada di kamar ini pastinya akan menjadi kenangan baik itu tulisan organik maupun non organik.

Jadi isi kamar kenangan ini kurang lebih akan sama seperti kakaknya. Gado-gado alias masih mengusung konsep lifestyle blog. Saya orangnya memang belum bisa fokus di niche tertentu jadi ya sudah mari kita mengenang sesuka hati.

Kenangan apa pun itu, apa yang saya lihat, apa yang saya dengar, apa yang saya pikirkan, apa yang saya tonton, apa yang saya baca, akan saya bagikan di kamar ini. Tidak semuanya memang, tetapi setidaknya ada jejak kenangan kebaikan yang bisa saya tinggalkan.

So, sekali lagi semoga ‘kenangan’ yang saya abadikan di sini bisa bermanfaat dan menginspirasi bagi siapa pun yang ‘menemukannya’.

Salam hangat,

 

Siska Dwyta

Siska Dwyta. Blogger asal Gowa, Sulawesi Selatan. Ibu dari dua putra yang doyan menulis di blog. Baginya cara terbaik menjaga kenangan adalah menulis. Dengan begitu kenangan hidupnya akan abadi.

24 komentar di “Welcome to Kamar Kenangan

  1. Duh banyak kenangan yang ingin kujadikan kenyataan lagi, Kak
    Tapi ga bisa ‘kan
    Selamat menuliskan semua kenangan di sini
    Semoga selalu menginspirasi

  2. Rumah baru, pengalaman baru juga ya Kak. Seneng banget pasti pas dapet domainnya ready, hihi. Saya juga pengin punya blog satu lagi, namun belum ada waktunya hehe. Semooga blog ini juga sama-sama kece kaya kakanya dan membawa ke hal-hal yang menakjubkan ya 😀 Kalau dr domainnya gini, kayanya kalau nulis jadi lebih mengalir ya hihi mau organik maupun non organik 😀

  3. Hebat, sudah punya blog kedua. Salut sama temen-temen yang rajiiin mengurus beberapa blog. Saya juga pengin, tapi sayangnya baru sampai pengin doang, belum berani bergerak, hehe.
    Semoga dengan hadirnya KamarKenangan semakin banyak kenangan baik yang terekam. Good luck!

  4. Hai kamar kenangan, salam #SemangatCiee dari Fenni Bungsu, hehe.

    Semoga kamar kenangan, akan memunculkan tulisan kenangan bermanfaat yg menjadi inspirasi kehidupan

  5. Wah selamat ya Mbak Siska atas launchingnya blog baru kamar kenangannya, blog WP pula ya. Saya juga ada beli yg self hosted tp blm sempat mengisinya jd masih kosong, huhuu… blm bs ngajak temen2 main dan baca kayak Mbak Siska nih. Semoga blog barunya sukses dan barokah ya Mbak, Amin

  6. Setuju mba. Memori manusia itu terbatas. Dengan menulis kita mengabadikannya ya kan. Sukses terus ya mba Siska blog kamar kenangannya <3

  7. Fokus aja pada kesesukahatian yang bermacam-macam. Hehe…. Yang penting hepi menulis. Gado-gado juga isinya macem-macem tapi enak.

    Btw, selamat untuk blog baru ini ya 🙂

  8. Selamat atas blog barunya, Mbak Siska. Semoga makin produktif nulisnya yah… Aku juga punya sih blog lain selain blog utama, tapi dianggurin udah lama banget dan masih pake gratisan blogspot. Pengen sih punya blog aktif lebih dari 1, tapi blm ketenagaan kayaknya ngurusnya. 1 blog aja udah ribet, hihi.
    Ditunggu tulisan2 barunya yah…

  9. Asik, selamat ya Mbak punya rumah baru yang diidam-idamkan
    senang ya rasanya, kalau aku dulu ngeblog emang cari penghasilan buat nambah uang kuliah. Eh… sampe sekarang alhamdulillah terbantu keuangan rumah tangga karena ngeblod

  10. Halo, salam kenal ya mba…Namanya keren kamar kenangan, bermakna sekali, karena cara terbaik menjaga kenangan adalah menuliskannya….benar-benar memotivasi untuk terus menulis ya

  11. Waaa blog baru

    Semoga jadi kamar kenangan untuk nanti, sampai kapan pun. Blogku pun isinya curhatan, tapi yang bisa ditulis aja. Semangat pokoknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *