Glazed Skin, Tren Kecantikan Lebih dari Sekadar Glowing

Siapa sih yang nggak pengen kulit wajah glazed skin, yang lebih dari sekadar glowing. Nggak cuma mencerahkan tapi bikin kulit wajah jadi cerah mengkilap maksimal.

Glazed skin atau dikenal juga dengan istilah glaze donut skin memang lagi tren belakangan ini. Dipopulerkan pertama kali oleh Hailey Beiber yang suka membagikan skincare routine-nya di malam hari lewat kanal youtube pribadinya.

Sobat Kenangan mungkin sudah mengetahui tren kecantikan yang sedang naik daun ini? Atau barangkali di antara Sobat masih ada yang mengerutkan kening dan bertanya-tanya apa itu glazed donut skin? Apa perbedaannya dengan glowing? Lalu bagaimana cara mendapatkan kulit yang nge-glazed? Yuk kita bahas!

Glazed Donut Skin Bukan Sekadar Glowing

Glazed-donut-skin

Bicara mengenai tren kecantikan, saya ingat dulu banyak perempuan yang berlomba-lomba pengen punya kulit putih. Sampai segala cara pun ditempuh, termasuk dengan menggunakan krim abal-abal yang diklaim ampuh memutihkan kulit wajah dalam sekejap.

Mereka nggak peduli krim yang katanya racikan dokter tapi belum BPOM itu aman atau nggak,  yang penting hasilnya. Semakin cepat memutihkan semakin banyak pula yang incar produk tersebut. Semua demi impian menjadi cantik dengan kulit wajah putih.

Seiring waktu berlalu, tren kecantikan mulai berubah. Para perempuan Indonesia tidak lagi terobsesi dengan kulit putih. Mereka beralih pada perawatan kulit glowing, yang meski prosesnya lama tapi bisa menghasilkan kulit wajah sehat, cerah dan bersinar.

Nah, sekarang muncul lagi nih tren kecantikan baru, namanya glazed skin. Tren kecantikan 2022 ini menghasilkan kulit wajah layaknya donat yang mengkilap, itu sebabnya dikenal juga dengan nama glazed donut skin.

Glazed Skin vs Glowing Skin, Apa Bedanya?

Dari namanya saja sebenarnya kita bisa membedakan antara glazed skin dan glowing skin. Namun untuk lebih jelasnya mari kita bahas sedikit.

Glowing skin adalah kondisi kulit yang sehat, cerah dan bersinar. Ciri-ciri perempuan yang memiliki kulit glowing adalah halus, kenyal dan elastis. Ketika terkena sinar kulit glowing akan terpantul dengan baik.

Sedangkan glazed skin adalah kondisi kulit yang sehat, cerah dan mengkilap maksimal di level yang lebih baik. Level yang lebih baik yang dimaksud di sini adalah satu tingkat lebih baik dari glowing.

Jadi tren kecantikan yang baru ini nggak cuma bikin kulit wajah sehat dan cerah tapi juga mengkilap maksimal. Itu sebabnya bisa dikatakan glazed skin lebih dari sekadar glowing.

Cara Mendapatkan Glazed Skin

Glazed skin for next level

Setelah mengetahui apa itu glazed skin, pasti Sobat pada penasaran kan, apa rahasianya untuk mendapatkan kondisi kulit yang sehat, cerah dan mengkilap maksimal?

Kalau kata si Hailey, istri dari Justin Beiber yang mempopulerkan tren kecantikan ini, untuk bisa mendapatkan kulit seperti dirinya adalah dengan menemukan produk pelembap yang tepat agar terlihat seperti donat yang mengkilap.

Menurutnya kunci untuk mendapatkan glazed donut skin adalah menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan skin barrier yang tetap terlindungi. Selain itu tentunya kulit wajah juga sudah harus dalam kondisi cerah aka glowing.

Jadi ada tiga hal yang perlu kita perhatikan bila ingin mendapatkan glazed skin care :

  • Pastikan kulit sudah terhidrasi dengan baik
  • Skin barrier terlindungi sehingga terhindar dari berbagai masalah kulit
  • Memiliki wajah cerah

Biar lebih gampang ingatnya cobain deh hapal  rumus di bawah ini ;

Kulit terhidrasi + Skin barrier terlindungi + Cerah = Glazed

Selanjutnya untuk menemukan produk yang tepat, Sobat Kenangan nggak perlu pusing carinya karena di Indonesia sudah ada brand kecantikan yang fokus pada produk-produk skincare yang dapat membantu perjalanan Sobat menuju kulit cerah mengkilap maksimal.  Namanya adalah B Erl Cosmetics.

Sudah kenal? Kalau belum, yuk kita kenalan!

Wujudkan Glazed Skin bersama B Erl Cosmestics

Kecantikan sejati adalah jika kita melihat keindahan yang seutuhnya dalam diri seseorang.

Demikian filosofi B Erl Cosmetics dalam memaknai kecantikan. Ah, senang sekali rasanya bertemu brand kecantikan lokal yang bisa membantu mewujudkan skin goals kita yang ingin mendapatkan glazed skin for next level.

Dengan mengusung tagline Glazed Skin For Next Level, B Erl Cosmetics mengajak masyarakat khususnya para perempuan Indonesia agar lebih peduli terhadap kesehatan kulit dengan  melakukan perawatan kulit tanpa harus mengorbankan kesehatan alami kulit.

B Erl Cosmetics

Ya, meski sekarang sudah banyak perempuan yang melek akan kesehatan kulit namun tidak sedikit pula yang masih menginginkan hasil instan dari produk skincare yang mereka gunakan sehingga tidak peduli dengan  kandungan yang ada dalam produk tersebut. Padahal penting sekali memastikan produk skincare yang kita gunakan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

B Erl Cosmetics sangat memahami hal tersebut sehingga benar-benar menjaga keamanan produknya dengan menerapkan teknologi tinggi dan tetap memperhatikan kehalalan produknya.

Brand kecantikan lokal ini memastikan semua produk yang mereka luncurkan terjamin aman karena terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti paraben, merkuri, hydroquinone dan bahan kimia lainnya yang dapat memberikan efek kecantikan secara instan, namun juga bisa menimbukan efek buruk bagi kesehatan kulit di masa mendatang.

Glazed Skin For Next Level with B Erl Active Glow Booster Serum

Nah, sampai di sini Sobat Kenangan pasti penasaran kan, apa saja produk skincare dari B Erl Cosmetics yang bisa bantu mendapatkan glazed skin.

Untuk memiliki kondisi Glazed Skin pastikan Sobat tidak melewatkan beberapa hal penting saat melakukan skincare routine yaitu double cleansing, penggunaan basic skincare routine seperti Facial Wash, Moisturizer dan Sunscreen. Jangan lupa juga gunakan produk yang mampu memberikan manfaat untuk menghidrasi dan memberikan kecerahan pada kulit.

Jadi untuk mendapatkan kondisi kulit B Erl Glazed Skin Sobat bisa gunakan semua produk skincare dari B Erl Cosmetics mulai dari double cleansing hingga sunscreen-nya. Namun saya tidak akan bahas semua rangkaian produk tersebut ya, bakal kepanjangan soalnya, hehe.

Di postingan ini saya hanya ulas satu saja produk dari B Erl Cosmetics yang kalau digunakan bakal bikin kondisi kulit kita bukan sebatas glazed skin tapi Glazed Skin Next Level.

Glazed Skin Next Level merupakan kondisi kulit yang sudah mendapatkan kondisi glazed skin dan ingin memaksimalkan kinerja skincare lebih cepat mencerahkan.

Yup, B Erl Active Glow Booster Serum hadir sebagai produk skincare tambahan yang penggunaannya sebelum serum atau disebut juga dengan pre-serum.

Dengan formulasi Alcohol-Free dan Fragrance-Free, B Erl Active Glow Booster Serum berfungsi sebagai berikut ;

  • Mencerahkan kulit wajah seM
  • cara maksimal,
  • Memperkuat skin barrier
  • Memberikan kelembapan serta
  • Mengunci kelembapan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah dan juga sehat.

Pre-serum ini juga mengandung Niacinamide PC 8% yang merupakan vitamin B3 dengan Grade yang lebih baik dan memiliki tingkat residu asam nikotinat yang rendah sehingga dapat mengurangi berbagai masalah kulit dan cocok digunakan di semua jenis kulit.

Adapun teksturnya cukup kental namun tidak lengket sehingga memberikan kenyamanan saat diaplikasikan ke wajah.

Untuk cara penggunaannya sendiri terdapat dua alternatif yaitu dapat digunakan dengan cara dicampurkan atau mix dan layering.

Untuk penggunaan yang di-mix, campurkan 2-3 tetes B Erl Active Glow Booster Serum dengan B Erl WoW Lightening Facial Serum di telapak tangan kemudian ratakan ke seluruh wajah dan tunggu sampai meresap.

Sedangkan untuk layering, aplikasikan 2-3 tetes B Erl Active Glow Booster Serum pada telapak tangan ratakan ke seluruh wajah ditunggu sampai meresap kemudian lanjutkan dengan penggunaan B Erl WoW Lightening Facial Serum.

Penutup

Glazed skin care

Siapa saja bisa mendapatkan kondisi kulit dengan level yang lebih baik. Jadi apapun kondisi kulit Sobat, mau kering, berminyak, normal atau sensitif, tak perlu khawatir.

Kondisi glazed skin bisa Sobat dapatkan. Cukup dengan menemukan produk yang tepat dan rutin melakukan perawatan. Ingat rumus untuk memperoleh glazed skin adalah kulit terhidrasi, skin barrier terlindungi dan memiliki kulit cerah, masih ingat, kan?

Tentunya dengan menggunakan produk skincare yang tepat, keinginan Sobat untuk memiliki wajah yang cerah mengkilap layaknya donat bukan hal yang mustahil.

Yuk, jangan ketinggalan tren kecantikan terbaru ini, jadikan kulit wajah kita lebih dari sekedar Glow.

#glazedskin #glazedskinfornextlevel #glazedskinberlcosmetics

Referensi & foto : Website dan IG B Erl Cosmetics

Tinggalkan komentar