Senang sekali saat tahu pada aplikasi blu by BCA Digital telah hadir fitur bluRewards. Dengan adanya fitur ini saya tidak perlu pusing lagi mikirin biaya tambahan saat transfer ke bank lain.

Memang sih biaya tambahan yang dikenakan untuk transfer antar bank tidak seberapa. Namun masalahnya setiap bulan saya kerap melakukan transfer beda bank, baik untuk keperluan belanja online, kirim uang ke keluarga dan lain sebagainya.

Jika dikalkulasikan lumayan juga biaya yang harus saya keluarkan untuk transfer ke bank lain. Padahal sebenarnya bisa saya gunakan untuk tambahan tabungan.

Untungnya sekarang aplikasi blu by BCA Digital sudah dilengkapi dengan fitur bluRewards. Sebagai sobatblu (panggilan untuk pengguna aplikasi blu) tentu saya merasa sangat diuntungkan dengan adanya fitur ini. Sebab kini saya bisa menikmati bebas biaya transfer ke bank lain.

Berkenalan dengan Aplikasi blu by Digital BCA

aplikasi blu by BCA Digital

Sebelum bahas mengenai bluRewards ada baiknya kita kenalan dulu yuk dengan blu by Digital BCA. Barangkali masih ada sobat Kenangan yang belum tahu apa itu blu, atau menganggap blu adalah aplikasi milik Bank BCA.

Agar tidak keliru sebaiknya saya jelaskan terlebih dahulu ya perbedaan antara BCA Digital dan BCA Konvensional.

Sekarang ini memang lagi tren yang namanya digital banking.  Perusahaan BCA yang merupakan salah satu Bank swasta terbesar di Indonesia juga tidak ketinggalan dengan menghadirkan BCA Digital.

Jadi, BCA Digital merupakan anak perusahaan dari BCA sekaligus merupakan bagian dari BCA Grup.

Namun perlu dipahami bahwa BCA Digital ini berbeda dengan BCA konvensional. Perbedaan paling mencolok bisa dilihat dari pelayanannya. BCA konvensional melayani nasabahnya secara online dan juga.

Dimana kamu bisa dengan mudah menemukan kantor cabang BCA Konvensional. Tidak demikian dengan BCA Digital yang hanya memberikan pelayanan secara online.

Ya, BCA Digital tidak punya kantor cabang offline. Namanya juga bank digital, semua proses perbankan mulai dari membuka rekening, menabung, bayar, transfer dan transaksi lainnya dilakukan dengan genggaman tangan.

Intinya, semua layanan BCA Digital cukup diakses lewat aplikasinya yang bernama blu. Jadi blu merupakan aplikasi mobile banking milik BCA Digital yang memang sengaja dirancang dan dikembangkan untuk memudahkan nasabahnya melakukan transaksi finansial maupun non finansial melalui smartphone.

Selanjutnya, berbeda dengan BCA Konvensional, BCA Digital tidak memberikan buku rekening maupun ATM kepada nasabahnya. Namun tidak perlu khawatir kamu tetap bisa melakukan tarik tunai tanpa ATM di ATM BCA.

Oh ya menariknya lagi, kalau mau buka rekening di aplikasi blu kamu tidak perlu siapkan uang karena dibebaskan setoran awal. Bahkan sobatblu juga bebas dari biaya admin lho. 

Kurang lebih seperti itu perbedaan BCA Digital dan BCA Konvensional. So far, kalau kamu sudah menjadi nasabah BCA Konvensional dan tertarik untuk membuka rekening di BCA Digital juga, maka kamu wajib melakukan registrasi di aplikasi blu.

Review Aplikasi blu by Digital BCA Memudahkan Menabung dengan Fitur-fiturnya

Sebagai platform next generation kehadiran blu by Digital BCA menyasar anak muda milenial yang gaya hidupnya lebih dekat dengan digital.

Tahu sendiri kan anak muda zaman sekarang punya hobi yang serba online, mulai dari berbelanja, nonton hingga main game online.

Nah, kehadiran aplikasi blu di sini sebagai brand yang baik karena ikut mendukung hobi anak muda yang positif.

Seperti beberapa waktu lalu blu mengadakan kompetisi untuk anak muda Indonesia yang hobi bermain Mobil Legends sebagai bentuk dukungannya terhadap e-sport tanah air.

Selain itu, tentunya blu juga sangat membantu anak muda dalam mengatur keuangan yang lebih baik. Buktinya, sejak diluncurkan, banyak nasabah blu yang berasal dari kalangan milenial mengaku memiliki hobi baru yaitu menabung.

Sebagai emak milenial saya ikut merasakan kemudahan dalam mengatur keuangan termasuk menabung melalui aplikasi ini.

Kemudahan tersebut sudah saya rasakan dari awal, mulai dari mengunduh aplikasinya, buka rekening hingga memanfaatkan berbagai fiturnya.

Yap, untuk menjadi sobat blu prosesnya mudah dan cepat banget. Tidak perlu capek antri di bank.

Tinggal duduk manis saja di rumah, buka smartphone dan unduh aplikasi blu di Play Store atau App Store.

Selanjutnya siapkan KTP lalu lakukan pendaftaran dengan mengisi form yang tersedia. Setelah itu haloblu akan segera menghubungi kamu untuk proses verifikasi.

Terakhir, ada proses aktivasi maksimal 1 jam namun pengalaman saya waktu daftar  tidak sampai 5 menit rekening BCA Digital saya sudah aktif. Benar-benar sangat praktis.

Nah, setelah berhasil membuka tabungan selanjutnya saya sudah bisa menikmati semua fitur yang ada di aplikasi blu. Apa saja fiturnya?

Berikut ini review aplikasi blu terkait fitur-fiturnya ;

bluAccount

Fitur utama yang ada pada aplikasi adalah bluAccout yang merupakan rekening utama untuk melakukan berbagai transaksi..

Jadi nantinya semua proses transaksi, mulai dari menerima transfer, transfer ke sesesama rekening blu maupun tranfer antar bank, tarik tunai di ATM hingga melakukan transaksi seperti bayar atau beli akan menggunakan bluAccount.

Sebagai tambahan informasi, kita hanya bisa memiliki 1 bluAccount. Setelah memiliki rekening utama ini barulah kita bisa menikmati fitur lainnya.

bluSaving

Salah satu alasan mengapa blu bisa membantu banyak orang untuk menabung karena fitur bluSaving ini.

Menabung memang lebih aman dan nyaman kalau dipisah berdasarkan pos-pos tertentu. Misal tabungan untuk dana pendidikan anak, tabungan untuk renovasi rumah, tabungan untuk beli laptop dan lain sebagainya.

Tapi pastinya ribet banget kalau mau buka banyak rekening untuk dapat memisahkan tabungan sesuai dengan pos-pos yang kita butuhkan. Apalagi kalau masing-masing pos tersebut memiliki rekening dari bank yang berbeda.

Sebagai sobatblu saya tentu tidak mengalami keribetan tersebut karena dengan fitur bluSaving ini saya bahkan bisa menambahkan sampai 10 rekening baru di aplikasi blu dan menamai setiap rekening sesuai dengan pos-pos kebutuhan saya.

Dengan demikian urusan budegting jadi lebih mudah dan praktis. Saya juga bebas buka tabungan dengan dan atau tanpa goal tertentu.

bluGether

Fitur blu berikutnya yang tidak kalah menarik adalah bluGether. Fitur yang satu ini cocok banget nih dimanfaatkan buat yang ingin patungan atau berencana mau beli kado bareng teman-teman.

Jadi bluGether ini merupakan single account yang dapat dipakai seperti rekening bendahara. Dengan fitur ini saya bisa menambahkan hingga 24 anggota agar mereka juga bisa memonitor transaksi dan saldo di rekening bluGether yang saya buka.

Ketika saya menarik saldo di rekening ini, blu secara otomatis akan mengirim notifikasi ke seluruh anggota, jadi benar-benar transparan.

bluDeposit

Aplikasi blu juga sudah dilengkapi dengan fitur bluDeposit. Dengan menyediakan uang minimal Rp1 juta rupiah, kamu sudah bisa buka deposito berjangka yang memiliki suku bunga tinggi ini.

Kamu juga bebas memilih tenor, mulai dari 1 hingga 12 bulan. Namun dalam kondisi mendesak kamu bisa menarik deposito sebelum jatuh tempo dengan konsekuensi tidak mendapatkan bunga.

bluRewards

Nah, ini dia salah satu fitur unggulan di aplikasi blu dapat memberi banyak keuntungan. Pasalnya dengan fitur ini sobatblu bisa merasakan nikmatnya bertransaksi tanpa ada potongan biaya admin.

Termasuk kalau mau transfer ke bank lain dan top up e-money,  semua bebas biaya. Asyik banget deh.

Hematnya Transaksi dengan Fitur bluRewards

keuntungan fitur bluRewards bebas biaya transfer ke bank lain

Ada banyak keuntungan yang bisa sobatblu dapatkan dengan memanfaatkan fitur bluRewards.

Apalagi yang punya kebiasaan sama seperti saya, sering melakukan transaksi online, wajib banget deh cobain aplikasi blu karena bisa bikin hidup kamu jadi lebih hemat.

Gimana nggak hemat coba? Seperti yang sudah saya singgung di atas, berbagai transaksi mulai dari transfer antar bank, top up ke dompet digital, transaksi dengan QRIS dan lain sebagainya, semua bebas dilakukan tanpa dikenai biaya.

Nah, untuk bisa menikmati fitur bluRewards ini ada syaratnya. Tenang saja, syaratnya tidak susah kok.

  • Bagi sobatblu yang baru membuka tabungan otomatis akan mendapatkan bluRewards di bulan pertama pembukaan rekening dan bulan selanjutnya tanpa ada persyaratan saldo rata-rata.
  • bluRewards juga dapat dinikmati oleh sobatblu yang rekeningnya sudah aktif di atas 2 bulan dan memiliki rata-rata saldo portofolio lebih besar atau minimal Rp 1.000.000 pada bulan sebelumnya.

Setelah memenuhi syarat tersebut barulah kamu bisa mendapatkan bluRewards yakni bebas transaksi tanpa biaya sekaligus bebas biaya admin juga.

Biaya-biaya transaksi yang dibebaskan itu antara lain ;

  • Bebas biaya transfer dari/ke aplikasi blu tanpa batas
  • 20x bebas biaya transfer ke bank lain
  • 5x bebas biaya top up GoPay
  • 5x bebas biaya top up OVO (dalam bentuk cashback)
  • 2x cashback QRIS 50% maks. Rp 5.000,-/transaksi
  • Pakai aplikasi blu bebas biaya admin

Wah, beneran hemat banget, kan. Tunggu apa lagi, yuk segera #MulaiLangkahmu dengan download Aplikasi blu untuk iOS atau Aplikasi blu untuk Android.

Aplikasi blu by BCA Digital ini merupakan bank digital yang tidak memiliki kantor cabang makanya cocok banget untuk para next generation yang gaya hidupnya tidak jauh dari gadget dan media sosial.

Dengan menggunakan aplikasi blu, urusan menabung jadi lebih praktis karena mulai dari buka rekening hingga setor uang untuk tabungan tidak perlu repot-repot lagi datang ke bank dan menunggu antrian.

Pokoknya kamu bebas melakukan transasksi kapan saja dan dimana saja dengan aplikasi digital banking yang satu ini.

So far, kalau sudah download aplikasi blu by BCA jangan lupa pakai kode bluReferral SISKA4UUG ya. Kenapa sih harus pakai kode referral segala? Ya biar sama-sama untung.

Soalnya sekarang ini di aplikasi blu lagi ada promo bluReferral yang masih berlaku hingga 30 April 2022 nanti.

Jadi kalau daftar dengan kode bluReferral si pemberi dan penerima bisa sama-sama dapat bonus hingga Rp250.000.

Syaratnya si pemberi kode bluReferral harus punya saldo rata-rata minimal Rp1 juta dan pengguna blu baru yang menggunakan kode tersebut harus melakukan top up minimal Rp250.000 untuk mendapatkan bonusnya.

Penutup

review aplikasi blu download di app store atau playstore

Demikian review aplikasi blu dengan fitur-fiturnya yang sangat membantu dan memudahkan penggunanya dalam menabung dan mengatur keuangan dengan lebih baik.

Terlebih sekarang BCA Digital sudah menghadirkan program bluRewards yang menguntungkan bagi sobatblu. Fitur bluRewards bikin hemat karena kamu bisa menikmati bebas transaksi tanpa biaya.

Dengan keuntungan yang diberikan BCA Digital melalui berbagai fitur di aplikasinya khususnya fitur bluRewads maka tunggu apalagi. Yuk segera mulai langkahmu bersama blu sekarang juga. Sekian ulasan saya kali ini. Semoga bermanfaat.