Cara meluluhkan hati wanita memang tidak mudah. Apalagi wanita dikenal sebagai makhluk yang paling susah dipahami.

Namun tips ini penting diketahui oleh para pria agar hubungan dengan pasangan kalian awet dan semakin harmonis.

Ya, kunci dari keharmonisan sebuah hubungan antara suami dan istri adalah saling memahami. Jika seorang suami sudah bisa memahami istrinya dengan baik maka tentu akan lebih mudah baginya untuk menaklukkan hati sang istri yang sedang ngambek atau marah tiba-tiba.

Begitulah wanita, ngambeknya sering tidak terduga. Terlebih ada banyak kondisi dimana wanita sulit mengontrol mood-nya, seperti saat sedang datang bulan atau setelah melahirkan. Wanita juga rentan mengalami stres dan lain sebagainya. Maka sangat wajar jika pria harus lebih bisa memahami perasaan wanitanya.

Nah, sebelum kita bahas tips meluluhkan hati wanita, kamu perlu tahu dulu nih tanda-tanda ketika wanita sedang marah dan butuh diluluhkan hatinya.

Ya, jangan sampai istri kamu sedang ngambek dan kamunya malah nggak peka. Padahal dari sudut pandang saya sebagai wanita, menaklukkan hati kaum hawa memang susah tapi sebenarnya nggak susah-susah amat kok.

Cukup dengan melakukan hal-hal kecil dan sederhana saja sebenarnya kamu sudah bisa bikin hati pasangan kamu klepek-klepek lho. Cuma ya itu tadi kamunya harus peka dulu. Gimana mau menaklukkan hati wanita coba kalau kamu sendiri tidak peka.

Tanda-tanda ketika wanita sedang marah

Tips meluluhkan hati istri

Wanita kalau lagi marah atau ngambek kadang terlihat jelas, kadang juga sebaliknya. Di sinilah dituntut kepekaan pria.

Seperti yang disinggung tadi, jangan sampai pasangan kamu lagi ngambek eh kamunya malah nggak peka.

Untuk itu kamu wajib tahu tanda-tanda wanita yang sedang marah. Apa saja ciri-cirinya?Yuk kita bahas!

Diam seharian

Wanita terkenal sebagai makhluk yang cerewet. Jadi kalau tiba-tiba seharian kamu mendapati dia diam seribu bahasa, diajak ngomong tidak menjawab, dipanggil tidak merespon, berarti ada yang tidak beres.

Diamnya itu pertanda dia sedang ngambek. Mungkin ada hal yang kamu lakukan dan tidak dia sukai yang memancing emosinya. Jadi kalau kamu mendapati pasanganmu mendadak diam seharian seperti itu, kamu jangan ikutan diam ya atau malah ikutan ngambek juga.

Bicara atau menjawab singkat

Selain diam, kemarahan wanita juga sering ditunjukkan dengan ucapan singkat. Dia yang biasanya suka ngomel-ngomel akan mendadak pelit ngomong saat sedang ngambek.

Jika ditanya “kamu kenapa?” Dia mungkin akan menjawab “nggak papa”. Kalau kamu nggak peka kamu pasti akan mengiyakan perkataannya itu dan menganggap sedang tidak terjadi apa-apa. Mengira mungkin dia hanya lagi malas ngomong.

Padahal kenyataannya tidak demikian. Justru kamu patut waspada kalau wanita bilang “nggak papa” itu berarti ada apa-apanya lho. Pahamilah bahwa yang keluar dari mulut wanita seringkali bertentangan dengan apa yang terpendam di hatinya.

Tiba-tiba sedih menangis

Tidak ada angin, tidak ada hujan pasanganmu yang biasanya ceria tiba-tiba menunjukkan raut wajah sedih dan menangis seketika di hadapanmu.

Kalau reaksinya seperti itu jelas kondisinya sedang tidak baik-baik saja. Yang perlu kamu ketahui, misalnya kamu berusaha menenangkan dengan memeluknya tapi dia  malah menepis berarti dia sedang marah atau kesal padamu. Kamu yang menjadi alasan dia bersedih bahkan sampai menangis.

Coba deh renungi, kira-kira apa perbuatanmu yang membuat hatinya terluka?

Lebih suka menyendiri

Tanda wanita sedang marah berikutnya bisa dilihat dari sikapnya yang mendadak berubah. Dia yang biasanya menyambutmu dengan hangat dan sumringah tiba-tiba bersikap dingin dan kaku.

Bahkan terkesan ingin menjauhimu. Saat kau dekati dia menghindar dan lebih suka menyendiri.

Melampiaskan kekesalannya

Berikut ini merupakan tanda kemarahan wanita yang terlihat cukup jelas. Jika marahnya sudah tidak dapat dibendung lagi dia akan melampiaskannya dengan masuk kamar dan membanting pintu misalkan.

Atau kalau sedang mencuci piring dan beberes rumah dia akan mengerjakannya dengan sengaja membuat suara grasak-grusuk. 

Tujuannya semata-mata untuk memberi tahu kamu secara tidak langsung bahwa dirinya sedang marah. Keterlaluan banget kalau kamu masih nggak peka.

Cara Meluluhkan Hati Wanita yang Sedang Marah

Setelah mengetahui tanda-tanda pasangan kamu sedang marah maka kini saatnya kamu untuk beraksi meluluhkan hatinya.

Seperti yang disinggung di atas, dengan hal-hal kecil dan sederhana saja sebenarnya kamu sudah bisa memikat hati wanita. Yang penting kamu peka dan tahu triknya.

Berikut beberapa cara meluluhkan hati wanita yang bisa kamu terapkan ketika mendapatinya sedang ngambek.

Hadapi dengan sikap lembut dan sabar

Tips jitu pertama untuk meluluhkan hati wanita adalah dengan bersikap lembut. Wanita mana sih yang nggak luluh bila dilembutin.

Intinya, wanita yang sedang marah itu sebenarnya butuh perhatian kamu. Olehnya kalau dia merajuk, kamu jangan sampai ikutan merajuk juga.

Hadapilah kemarahannya dengan kepala dingin. Bicaralah lembut padanya dan beri sentuhan fisik seperti pelukan.

Kalau misalnya dia tetap bungkam atau menepis, kamunya jangan mudah menyerah ya. Kamu hanya butuh usaha sedikit lebih keras lagi untuk merebut hatinya.

Sabar hadapi kemarahan istri

Ya, tidak cukup dengan dilembutin. Kamu juga harus sabar menghadapi sikap pasangan kamu yang mendadak uring-uringan tidak jelas.

Seperti halnya pria yang butuh waktu menenangkan diri ketika sedang dilanda emosi. Wanita pun demikian.

Misalkan kamu sudah menghadapinya dengan lembut namun sikapnya masih ketus maka bersabarlah.

Berikan dia waktu sejenak untuk menenangkan diri. Tenang saja, wanita tidak butuh lama untuk meredam emosinya kok. Apalagi kalau dari awal kamu sudah peka dan menunjukkan perhatianmu. Percaya deh, dia akan segera luluh.

Minta maaf dengan tulus

Maklumi saja jika kemarahan wanita sering tiba-tiba tanpa disertai angin, hujan maupun petir. Apalagi kalau dia sedang datang bulan atau dalam masa post partum, dia bakal rentang mengalami yang namanya moodyan. 

Ya, suasana hatinya akan mudah berubah pada saat itu. Yang tadinya ceria bisa seketika mendung, lalu ngambek, jengkel, marah-marah tidak jelas sampai membuatmu kebingungan.

Begitulah wanita, perasaannya susah ditebak. Kadang-kadang dia bisa berlagak tantrum seperti anak kecil yang belum pandai bicara sehingga sulit diketahui apa maunya.

Ditambah lagi wanita kalau menginginkan sesuatu biasanya nggak langsung ngomong blak-blakan tapi lebih suka kasih kode. Sayangnya ini yang masih sulit dipahami para pria. Sudah dikodein eh kamunya nggak peka.

Ya, sudahlah. Kalau kamu memang ingin hati pasangan kamu yang moodnya sedang buruk segera membaik, jangan tunda untuk meminta maaf, sekalipun kamu sendiri tidak kesalahan kamu apa.

Tidak ada salahnya untuk meminta maaf lebih dulu. Toh, meski tidak jelas tapi pasti ada hal yang menyebabkan pasanganmu marah padamu.

Kalau bukan karena suasana hatinya yang sedang buruk berarti mungkin memang ada kesalahan yang kamu lakukan padanya dan itu tidak kamu sadari.

Ajak pasangan jalan-jalan

Tips meluluhkan hati wanita berikut adalah mengajaknya jalan-jalan. Setelah meminta maaf hatinya mungkin saja luluh tapi belum sepenuhnya. Mungkin saja masih ada rasa jengkel atau marah yang tersisa.

Untuk itu langkah selanjutnya kamu perlu melakukan sesuatu yang bisa menyenangkan hatinya. Misal dengan mengajak pasanganmu jalan-jalan ke tempat yang dia sukai. Ke taman, pantai, atau mall sekadar untuk menyegarkan pikiran.

Lakukan hal romantis

Selain mengajak jalan-jalan, kamu bisa juga menyenangkan hati pasanganmu dengan melalukan hal yang romatis.

Romantis yang dimaksud di sini tidak mesti dengan memberikan bunga atau hadiah. Kamu mau turun tangan ke dapur dan buat masakan spesial untuknya saja sudah bisa bikin pasangan kamu itu klepek-klepek lho. 

Ingat, tidak mesti melakukan hal besar untuk merebut hati wanita. Cukup dengan hal kecil dan sederhana itu sudah bisa menyentuh hatinya.

Penutup

Sebagai penutup bisa disimpulkan bahwa marahnya seorang wanita adalah hal yang wajar. Setiap hubungan dalam pernikahan pastinya tidak lepas dari perselisihan, kan?

Namun yang terpenting di sini bagaimana agar kemarahan salah satu pasangan dalam hal ini wanita tidak lantas membuat hubungan kalian menjadi renggang.

Justru sebaliknya, marah bisa berujung dengn keharmonisan lho. Hayoo siapa yang setelah marah (dimarahi) dengan pasangannya jadi makin lengket?

Nah, agar semakin harmonis dengan pasanganmu jangan lupa untuk terapkan cara meluluhkan hati wanita di atas. Namun tips ini hanya berlaku untuk pasangan halal dan disarankan diterapkan bagi yang belum menikah.

Kuy, semoga postingan ini bermanfaat.